Maka makanlah yang halal lagi baik dari rezeki yang telah diberikan Allah kepadamu, dan syukurilah nikmat Allah, jika hanya kepadaNya sajalah kamu menyembah

(QS. An Nahl :114)

Kiat Menjaga Kualitas Cokelat Praline



Share


  1. Untuk menjaga kualitas cokelat praline tetap baik kita perlu memperhatikan kadaluarsa dari cokelat dan bahan lain yang digunakan serta kebersihan pada saat pembuatannya.
  2. Simpanlah coklat ditempat sejuk dan tidak dibawah cahaya langsung, lebih baik di suhu 18 C.
  3. Jangan menyimpan cokelat bersama dengan sesuatu/makanan yang mempunyai bau yang tajam, karena akan mudah mengkontaminasi cokelat tersebut.
  4. Sebaiknya selalu menggunakan butter (mentega) tawar untuk pembuatan isi cokelat praline, jangan menggunakan butter asin atau margarin.
  5. Pastikan cetakan sebelum dipakai dalam keadaan bersih dan kering. Agar cokelat praline mudah lepas dari cetakan
  6. Penyebab utama cokelat praline pecah dan berkeringat adalah kulit praline dibuat jangan terlalu tipis sehingga isi tidak mudah bocor. Dan terlalu lama disimpan dilemari pendingin.
  7. Cokelat praline yang mudah berjamur. Kemungkinan besar karena terjadi perubahan suhu yang terlalu mencolok (terlalu lama didalam kulkas dan langsung disimpan dalam box). Sebaiknya setelah dikeluarkan dari kulkas istirahatkan dulu + 5 menit sebelum dibuka dari cetakannya. Dan simpan dalam suhu ruang kering + 18 C.

Oleh: Resep Halal

3 comments:

Unknown mengatakan...

Thanks ka infonya :)
http://kedaiacemaxs.com/obat-tradisional-sembelit/
http://kedaiacemaxs.com/obat-tradisional-benjolan-di-ketiak/
http://kedaiacemaxs.com/obat-tradisional-batu-ginjal/

Unknown mengatakan...

kalo coklatnya disimpan di tempat yang kering gmana mbak?

Coklat Praline
Adab Makan dan Minum
Gitaris Terbaik Dunia

Unknown mengatakan...

aq bkin bola susu dari tepung tapioka di campur susu bubuk sma susu kental manis , tris di lumuri coklat , awal nya bagus , tpi udh di simpen 2 hari ko malah berkeringat coklat nya , knpa ya mba

Posting Komentar