Maka makanlah yang halal lagi baik dari rezeki yang telah diberikan Allah kepadamu, dan syukurilah nikmat Allah, jika hanya kepadaNya sajalah kamu menyembah

(QS. An Nahl :114)

Kiat Merebus & Mengupas Telur



Share

Kiat Merebus & Mengupas Telur

·        Jangan lupa mencuci telur. Karena kulit telur mudah ditembus bau atau rasa dari luar, cucilah sebelum direbus.
·        Untuk mendapatkan telur rebus yang sempurna, rebus dalam panci yang airnya cukup menutupi telur. Tambahkan sedikit garam, rebus hingga mendidih. Setelah itu biarkan telur selama 8-9 menit, lalu buang airnya ganti dengan air es untuk mendinginkannya dan menyetopnya dari proses pemasakan.
·        Cara membuat kuning telur tetap ditengah waktu direbus mudah saja. Saat merebus, aduk secara perlahan di menit pertama dan kedua. Adukan akan membuat putih telur dan kuning telur tetap menggumpal di tengah walaupun digoyang-goyang. Setelah itu biarkan air hingga mendidih sampai telur matang.
·        Telur rebus akan semakin mudah dikupas jika begitu matang langsung diangkat dan diletakkan di mangkuk berisi air dingin selama beberapa menit.
·        Memasak telur sebaiknya tidak dengan api yang besar. Biarkan telur matang perlahan dengan api yang tidak terlalu besar dan Anda akan menghasilkan telur yang rasanya lebih nikmat.
·        Tambahkan cuka ke dalam air saat merebus telur. Ini akan membuat kulit telur lebih kuat dan tak pecah hingga matang. Kalaupun retak, isi telur tidak akan keluar.
·        Sebelum memotong telur rebus, sebaiknya basahkan dulu pisau dengan sedkit air. Dengan begitu, potongan telur akan terlihat lebih rapi dan tidak menempel di pisau.

Oleh: Resep Halal

1 comments:

seravina danniella mengatakan...

terima kasih atas inspirasinya! Betul sekali, makanan lezat serta sehat memang sangat penting, akan tetapi memasak dengan alat masak yang tepat juga sama pentingnya.

8 variasi memasak telur

Posting Komentar