Maka makanlah yang halal lagi baik dari rezeki yang telah diberikan Allah kepadamu, dan syukurilah nikmat Allah, jika hanya kepadaNya sajalah kamu menyembah

(QS. An Nahl :114)

Rahasia Kerenyahan Olahan Crispy



Share

Rahasia Kerenyahan Olahan Crispy

Adonan crispy sebenarnya sangat mudah dibuat, asalkan kita tahu bagaimana cara mengolahnya. Yang harus diperhatikan dalam membuat adonan crispy adalah :

  1. Perhatikan jenis tepung yang bisa digunakan serta berapa ukuran yang tepat untuk penggunaan dalam satu resep.
  2. Pastikan adonan yang digoreng terendam semua dalam minyak (menggunakan teknik deep frying) agar adonan menjadi renyah dan mengembang. Penggorengan adonan bisa menggunakan lemak padat ataupun lemak cair (minyak goreng biasa) asalkan adonan terendam semua. Perbandingan antara minyak dan makanan yang digoreng sebaiknya 6:1.
  3. Gunakan api sedang dalam menggoreng adonan agar matang sempurna tanpa ada yang gosong karena terlalu panas atau berminyak dan tidak matang karena api terlalu kecil.
  4. Pastikan bahan utama yang akan diberi adonan crispy tidak terlalu banyak mengandung air, agar pada waktu menggoreng adonan crispy tidak gosong dan dalamnya masih basah.

Oleh: Resep Halal

1 comments:

Unknown mengatakan...

KERIPIK JAMUR - PINKY JAMUR yg DIGIGIT malah MENGGIGIT!

GILA aja klo ad yg ga suka! Keripik Jamur yg plig byk dkejar2 n dgilai2...ya cm PINKY JAMUR!

Dibuat dr Jamur Tiram yg KAYA PROTEIN, berbalut tepung yg KRIUKnya RENYAH TAK TERBANTAHKAN, pkoke lezatny bikin MEREM MELEK.hahaa...

Cuma 15rb! (*utk yg bminat jd reseller hrga khusus). Pembelian lebih banyak, diskon tentu lebih banyak lagi

-Kemasan Alumunium Foil
-Expired 5 bulan
-Telah terdaftar Dinas Kesehatan No PIRT
- Pengiriman d bwh 20 kg (180 bungkus) menggunakan jasa pengiriman JNE, d atas 20 kg menngunakan expedisi, atau sesuai keinginan Anda.


Siap dikirim k sluruh Indonesia!!! Tsedia 3 rasa!

Order: 085648366344/ @adelete / www.pinky-jamur.com / 26b02c7e
-MENERIMA AGEN / RESELLER-


KAMI JUGA MENJUAL KERUPUK CUMI – CUMI PRODUKSI SENDIRI. Lebih enak, lebih renyah dan tanpa bahan pewarna dan pengawet. Harga Rp 6ribu (Beli banyak / reseller / agen, harga bisa lebih murah).

Posting Komentar