Maka makanlah yang halal lagi baik dari rezeki yang telah diberikan Allah kepadamu, dan syukurilah nikmat Allah, jika hanya kepadaNya sajalah kamu menyembah

(QS. An Nahl :114)

Trik Mengatasi Bagian Atas Cake yang Basah



Share

Trik Mengatasi Bagian Atas Cake yang Basah

Bagian cake yang basah memang tidak sedap dipandang ya ? Aplagi kalau dipotong-potong menempel di pisau wadduuh, jadi kurang cantik.

Basahnya kulit cake ada dua kemungkinan :

Pertama : Cake sudah matang sempurna, namun setelah dikeluarkan dari loyang, cake dibalik diatas wadah (misal,piring) dan dibiarkan agak lama dalam posisi terbalik seperti itu, tidak langsung dibalik kembali. Akibatnya uap cake membasahi kulit cake hingga menjadi basah. Cake yang baru matang sebaiknya segera ditaruh di atas rak besi dalam posisi normal, bukan terbalik.

Kedua : Cake belum matang sempurna. Bagian dibalik kulit cake sebetulnya masih basah. Namun tidak bisa terlihat karena bagian atas kue sudah kering. Cara mengetes, sebelum cake dikeluarkan, tekan bagian atas cake. Bila mengeluarkan suara seperti mendesis “nyes...nyes...nyes” maka lapisan dibawah kulit masih agak basah. Untuk mengatasinya, pindahkan cake ke rak bagian atas. Lalu terus oven sampai kering sempurna.

Nah, coba dicek-cek lagi apa yang terjadi dengan si cake.

Oleh: Resep Halal

0 comments:

Posting Komentar